Engagement

1497574_732750670086675_1527932274_n20150307 © AirlyAeri

Casts : Xi Luhan (Solois Lu Han); Wu Hanjia (OC-Ana)

Genre : Romance, Fluff ║ Rated : PG-17 ║ Length : Drabble (463 words)

Backsound : Younha – Can’t Believe It (Personal Taste OST.)

***

“Berapa jarak sebenarnya dari Seoul ke Beijing?”

“Entahlah.”

“Apa malah lebih jauh dari Guangzhou?”

“Ada apa denganmu sebenarnya, Jia?”

Hanjia menghelakan napas panjang sambil menatap sosok lelaki di depannya—Luhan yang kali ini sedang sibuk membereskan pakaian-pakaian yang dibutuhkannya. Entah sudah berapa kali gadis itu menghelakan napas panjang hingga membuat si lelaki itu akhirnya risih juga.

“Aku boleh ikut ke Beijing, ya?” pinta Hanjia dengan nada memohon—namun gayanya tetap sama. Melipat tangannya di depan dada dan bersandar di dinding.

“Aku hanya pergi ke Beijing sebentar saja, Jia,” tutur Luhan dengan nada berusaha menenangkan. Sesekali, ia menoleh ke arah Hanjia. “Kau kan tahu, Mama paling bersemangat membicarakan pertunanganku. Makanya, aku harus ke sana untuk mengendalikan semuanya.”

Mendengar penjelasan Luhan, membuat Hanjia kembali mengerucutkan bibirnya. “Oh, ya ampun. Benar-benar tidak boleh, ya? Aku ini kan sahabatmu!”

“Hanya satu hari saja, setelah itu aku akan segera kembali ke Seoul,” ungkap Luhan. “Kau boleh saja merengek begini kalau aku benar-benar pergi meninggalkan Seoul.”

Masalahnya aku tak tahu apakah kau jujur hanya sehari atau selamanya di Beijing, pikir Hanjia sambil mendengus.

Ini semua salah Luhan yang sedang bermain rahasia dengannya. Bagaimana tidak, padahal sudah saling kenal selama separuh hidup. Bahkan, alasan Hanjia pergi ke Seoul selain ingin menemui kakak lelakinya, ia juga ingin bersama Luhan. Tapi, Luhan malah sekarang berusaha merahasiakan rencana sebenarnya. Baiklah, Luhan memang mengatakan bahwa ia akan bertunangan, tapi yang menjadi pokok utamanya adalah Luhan tak memberitahu Hanjia siapa yang akan menjadi calon pendamping seumur hidup Luhan.

Mengingatnya saja sudah membuat Hanjia sebal. Apakah ia sama sekali tak memiliki kesempatan untuk bersama Luhan selamanya?

“Oh ya, sebelum aku ke Beijing, katanya Mama hendak memberikan surat undangan pertunanganku padamu.”

Rasanya hatinya seperti hancur dan jatuh berkeping-keping saat mendengar pernyataan Luhan kali ini. Sial, ternyata sungguhan, pikir Hanjia lagi. Buru-buru Hanjia mendongak dan mendapati Luhan sedang menyerahkan secarik kertas krem yang dihiasi dengan berbagai macam motif yang indah padanya. Entah mengapa, bentuk undangan itu terasa sesuai dengan gayanya. Ah, mengapa juga bentuk undangannya sebagus ini? Batinnya sambil menghelakan napas entah kesekian kalinya.

Dengan lemas, gadis itu menerimanya dan membuka kertas undangan itu sebelum membacanya. Ia sudah berencana akan membaca cepat, kecuali satu label. Yaitu, membaca nama si calon pendamping hidup Luhan. Untuk urusan apakah ia akan menghadirinya atau tidak, itu beda lagi.

Setelah menelan salivanya berkali-kali, Hanjia membaca deretan aksara mandarin pada surat undangan dengan perlahan. Nama Luhan jelas tertera di sana, namun suatu label yang aneh membuat Hanjia harus membacanya berulang-ulang.

Xi Luhan & Wu Hanjia.

Sejak kapan namanya tertera pada undangan pertunangan Luhan?

Seketika Hanjia mendongak dan mendapati Luhan sudah berdiri di hadapannya. Setelah itu, detik selanjutnya Hanjia baru sadar bila lelaki berlabel Xi Luhan itu telah berhasil melenyapkan jarak antara dirinya dengan lelaki itu dan merasakan kecupan singkat yang manis di bibirnya.

-fin.

Hai! Gue bikin ini disela-sela bikin surat lamaran kerja coy =_= Jadi, maafkan saya bila ini feelnya gak dapet. Padahal, udah guling-guling. Jadi, ya sudah. :|Maafkan saya sekali lagi.

Sebenernya saya udah mau hiatus, tapi kesibukan yang bikin saya jenuh membuat saya harus tenggelam sesaat ke dalam dunia ff ini. Huft, karena bentar lagi UN dan saya lagi daftar-daftar buat masa depan. Doain ya moga lulus semuanya. Aamiinn!!! >_<

Terima kasih udah baca fanfiction ini dengan cast seseorang yang sedang amat saya rindukan dan fix jadi bias kedua abis Jongdae, yaitu LUHAN! Woohoo~ demi apapun, sekarang saya lagi kangen doi, guys~ :””( Jangan lupa, tanggapan atau review selalu dinanti. 🙂

Thank you.

-AirlyAeri.

Iklan

7 thoughts on “Engagement

  1. MasyaAllah….. Mas Luhan! Baru baca dan, gw gregetan wkw ><
    dijamin si ana meleleh ini wkw. /aduh ini komenan macam apa sih?/gak mutu banget deh komenan gw nyampah ;(/

      1. Iya nih baru baca, nyambil nge-scroll nyari ff Love Note :3 wkwk. btw gw baru buat artwork jongdaexaeri & seokjinxgwen couple di page couple, baru gw perbaharui. yah walau cuma artwork abal sama iseng, siapa tau lu sukak XD

    1. hihihi, sengaja. kalo ga gitu, ga bakal jadi fanfict kan. wkwk /ALASAN/
      terima kasih udah review dan juga terima kasih ya buat doanya. semoga kamu juga lulus dan sesuai harapaan. aamiinn~ /aku ngomong gini gara2 liat line di usename kamu. hihihi/ ^^v

Mind to Review? ^ ^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s