DaeRi’s Daily : Flu #1

20150508 © AirlyAeri

Casts : Kim Jongdae [EXO’s Chen] & Song Aeri [OC]

Genre : Marriage Life, Comedy, Fluff ║ Rated : PG-17 ║ Length : Ficlet (579 words)

***

“Hachi!!”

Kukerutkan keningku saat mendengar suara seperti orang bersin. Membuatku segera menyesap kopi pagiku sejenak, sebelum beranjak menuju sumber suara. Entah sudah berapa kali aku mendengarnya dan membuatku penasaran siapa yang bersin-bersin pagi ini.

Untunglah hari ini kuputuskan untuk mengambil cuti karena beberapa hari belakangan pekerjaanku sedikit lenggang dan kumanfaatkan saja sebagai hari libur. Lagipula kulihat beberapa hari belakangan Aeri tidak tidur larut malam seperti biasanya. Cukup bersyukur sebenarnya,namun entah mengapa tiba-tiba menjadi ganjil di pikiranku.

Langkah kakiku terhenti saat melihat Aeri kini berjingkat kecil untuk meraih sesuatu di dalam lemari dapur. Sesekali gadis itu bersin dan membuatku tahu siapa yang sudah ribut seperti itu di pagi hari.

“Sedang apa?”

Aeri menoleh sekilas ke arahku, kemudian kembali terfokus pada pekerjaannya. “Mencari sesuatu.”

Buru-buru kulangkahkan kakiku untuk mendekatinya, lalu tanpa perintah kutempelkan punggung tanganku di keningnya. Hangat. “Kau sakit?”

“Kelihatan ya?” Aeri mendongak ke arahku sembari bernapas dengan susah payah. Sepertinya dia flu. “Aku mencari kotak obat dan ingin meminumnya segera. Kepalaku sakit sekali dan hidungku tersumbat. Padahal beberapa hari ini aku tidak membiarkan jendela kamar terbuka.”

“Dan itu sebabnya selama beberapa hari terakhir kau tidak tidur larut malam?” tanyaku sambil mengalihkan pekerjaannya untuk mengambil kotak obat. Setelah menemukannya, kuletakkan di meja makan diikuti oleh langkah Aeri di belakangku yang amat pelan.

Aeri mengangguk dengan lesu. “Padahal, kalau aku tak begini aku bisa menyelesaikan tugasku dengan segera.”

“Kalau tahu begitu, lebih baik kau sakit saja terus ya,” gumamku dengan nada bergurau.

“Kenapa? Kau lebih suka melihat istrimu menderita ya?”

Kulirik Aeri yang kini menatapku galak sebelum kembali fokus mencari obat untuknya. “Ck, sensitif sekali. Apa wanita yang sedang sakit itu cenderung sensitif?”

“Jangan banyak bicara. Carikan obatnya untukku, Dae,” ucap Aeri dengan suara parau disertai dengan napas yang tersendat-sendat.

“Memintalah dengan nada lembut, Ae. Kau kan perempuan,” sahutku disertai nada jahil. Sepertinya sesekali perlu kukerjai di saat seperti ini. “Kemarilah.”

Saat aku berbalik setelah menemukan termometer, kulihat Aeri berjalan mendekatiku dengan kedua mata yang terpejam. Membuatku tersenyum geli. Tumben sekali dia bersikap manja begini. Kumasukan saja termometer itu ke dalam mulutnya sembari kembali memeriksa keningnya. “Benar-benar hangat.”

“Kau tidak bekerja hari ini?” tanyanya saat aku belum melepaskan punggung tanganku dari keningnya.

“Aku cuti, Ae. Sepertinya kau benar-benar sakit,” ujarku. Padahal, kemarin malam aku sudah mengatakan mengenai hari ini aku mengambil cuti. Tapi sepertinya dia tidak benar-benar mendengarnya.

“Baguslah. Jadi, aku tidak perlu meminta Ibu kemari,” sahutnya sambil tersenyum tipis—yang entah mengapa membuatnya menjadi terlihat begitu menyedihkan—sebelum ia meneguk obat yang kuberikan padanya.

“Istirahatlah setelah ini. Apa kubilang kemarin, jangan beranjak dari ranjangmu sampai jam 9 pagi. Kali ini, jangan beranjak dari sana sampai kau benar-benar pulih,” ingatku.

“Lebih baik kau menjadi ranjangku saja,” gumam Aeri asal.

“Kau mau?”

“Apa?”

Aku hanya bisa terkikik geli saat melihat wajahnya yang mulai bersemu merah. “A-aku hanya bercanda kok. Aku mau ke kamar saja.”

“Kenapa tidak mau denganku? Aku kan suamimu.”

“Yang benar saja, Jongdae!”

Tawaku langsung meledak kala melihatnya berjalan dengan langkah besar serta menutup pintu kamar dengan keras. Tak lupa juga dengan wajahnya yang semakin memerah. Kali ini, gadis itu tampak sekali seperti bukan orang sakit. Setidaknya aku dapat bernapas lega bahwa dapat dipastikan gadis itu akan segera pulih.

Semoga cepat sembuh, Aeri sayang.

-fin.

Hai! sengaja posting series DaeRi’s Daily mulu, karena saya lagi flying sama Jongdae ya ampun ya ampun. sekarang rambutnya lagi keriting kece bikin dia kece badai *_* hihihi 😀

Iklan

6 thoughts on “DaeRi’s Daily : Flu #1

  1. Uugghhhh>.< seneng banget sama ff ini, jarang jarang ada marriage life jongdae, bikin yang banyak ya thoorrr👏👏👏👍👍👍👍😘😘😘😘😘

    1. Haii!!! Selamat datang!! ^^
      Wah, jangan-jangan biasnya jongdae ya? Wkwk. InsyaAllah diusahakan yah. Terima kasih sudah membaca dan memberikan review. Sering-sering datang yah 🙂 🙂 hihihi

Mind to Review? ^ ^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s