YiHwa’s Cut : Evening Story

20150618 © AirlyAeri

Casts : Zhang Yixing [EXO’s Lay]; Lee Rihwa [OC-Riri]

Genre : Marriage Life, Romance, Fluff ║ Rated : PG-17 ║ Length : Ficlet [800+ words]

Backsound : J Rabbit – Talk ‘Bout Love [Flower Boy Next Door OST.]

***

Ge, kupikir kau pulang terlambat.”

Ge, mandilah. Kau tampak lelah sekali.”

Ge, kau mau kopi atau green tea latte? Akan kubuatkan.”

Ge, ayo makan. Kali ini aku masak samgyetang dengan japchae dan kimchi.”

Ge, berhentilah sebentar dan isi perutmu. Nanti kau tidak punya tenaga untuk melanjutnya pekerjaan menggubah lagu demi artis asuhan agensi tempatmu bekerja.”

“Ayolah, Ge. Selagi nasinya masih hangat.”

Aku selalu saja tersenyum setiap kali melihat Rihwa memperhatikanku dengan caranya sendiri—meski bagi kebanyakan orang hal itu sudah amat biasa karena itu adalah kewajibannya sebagai seorang istri yang baik. Namun dari cara Rihwa memperhatikanku, entah mengapa selalu membuatku bersemangat dalam melakukan apapun.

Termasuk saat ini, kala aku sedang sibuk menggubah lagu dan mendengarkan hasil karya melalui headphone. Melalui sudut mataku masih dapat kulihat Rihwa kini sedang duduk di depanku dan memperhatikan apa yang sedang kukerjakan saat ini.

“Sudah selesai, Ge?” tanya Rihwa ketika melihat aku melepaskan headphone-nya.

Aku mengangguk. “Mau dengar?”

Rihwa menggeleng pelan untuk menyahuti ucapanku. “Tidak, ah. Nanti bukan kejutan kalau aku sudah mendengarkannya. Hasil karya composer Zhang Yixing kan selalu eksklusif dan bagus,” gurau Rihwa sambil tertawa kecil dan hendak melanjutnya pekerjaannya melalui laptopnya yang diletakan di meja kopi. “Kalau begitu, lebih baik Gege juga cepat tidur. Besok kan Gege harus kembali bekerja dan aku juga harus masuk pagi untuk menyerahkan beberapa berkas jurnal berita.”

“Aku tidak mau, Riri,” ujarku degan nada enggan yang seketika mengalihkan fokus gadis itu ke arahku.

“Kenapa?” tanya Rihwa polos.

Aku perlahan berjalan menghampiri Rihwa dan duduk di samping gadis itu seraya menutup laptopnya. Membuat Rihwa membulatkan kedua matanya karena kaget atas sikapku. “Gege! Tanganmu usil!”

“Besok hari Sabtu, Riri,” terangku.

Karena—mungkin ia tak mengerti, maka dapat kulihat kening Rihwa berkerut. “Lalu kenapa?” tanya Rihwa bingung.

“Kau dan aku libur bekerja.”

“Setelah itu?”

Aku menggaruk kepalanya yang tak gatal karena frustasi. Aku tahu, sangat tahu kalau Rihwa kini sedang mempermainkanku. Maka dengan gesit, aku segera memeluk pinggang Rihwa hingga gadis itu menjerit kesal. “Yixing Gege!!”

“Berhenti pura-pura tak mengerti. Kau tidak cocok berakting begitu, Riri!” ucapku gemas sembari mencubit pipinya yang tembam. Dapat kulihat, ia sempat meringis kesakitan.

“Iya, iya, Yixing sayang.” Rihwa berujar setelah aku melepaskan pipinya. “Tapi kau suka kan? Aku kan lucu.”

“Kau menyebalkan, Riri,” jawabku yang membuatnya segera memasang wajah cemberut.

“Oke, kalau begitu kau juga menyebalkan, Gege!! Sini!” serunya sambil menyerang perutku dan tengkukku tanpa ampun yang membuatku seketika memekik.

“Zhang Rihwa!” teriakku sambil berusaha menangkap tangan gesitnya. “Perlu kau ingat meski kau menyebalkan, tapi kan akhirnya aku tetap mencintaimu.”

Hening.

Seketika Rihwa menghentikan aktivitasnya dan memandangku seraya mengerjapkan kedua matanya berkali-kali setelah aku melontarkan pernyataanku. Wajahnya perlahan menjalarkan warna merah. Hingga akhirnya ia memalingkan wajahnya, membuatku kembali mengulas senyum seperti biasanya.

Ah, bagaimana bisa ia bertingkah semanis itu? Kepalaku perlahan mendelik ke arah wajah Rihwa yang masih memerah. “Riri~”

“Jangan panggil aku begitu, Ge,” sahut Rihwa cepat karena malu. “Sekarang lebih baik kita tidur.”

“Tidak mau.”

Dapat kulihat Rihwa mendelik ke arahku. “Kenapa?”

“Balas dulu pernyataanku, Riri. Apa kau juga mencintaiku?”

Akhirnya, perlahan Rihwa berbalik dan menatapku tajam. “Kalau aku tidak mencintaimu, aku juga tidak akan mau menikahimu.”

“Jadi?”

“Sudah jelas kan?”

“Maksudnya?”

“Zhang Yixing! Sejak kapan tingkahmu menyerupai Kim Jongdae hah?!” Teriakannya mampu membuatku tergelak, membuatnya semakin memasang wajah cemberut.

Setelah selesai tertawa, kurengkuh tubuhnya seraya mengecup bibirnya sekilas. “Ternyata kalau kau marah, pipimu semakin mengembang dan semakin lucu, Riri. Lain kali, kau marah saja ya?”

Gege ingin membuatku kesal rupanya,” desis Rihwa yang disambut dengan kekehan pelanku. Namun, ekspresinya seketika berubah menjadi menatapku lembut sekali. “Tapi, memang benar kok kalau aku juga mencintaimu, Ge.”

Senyumku semakin mengembang kala ia mengecup pipiku sekilas dan memelukku dengan erat. Membiarkan aroma parfumnya menguar keluar dan dapat terhirup oleh hidungku. Membuatku ikut membalas pelukan hangatnya.

Aku akan selalu mencintaimu, Riri.

-fin.

Sengaja buat ff cast si ZYX karena lagi naksir berat sama doi dan karena si Riri juga naksir. Finally, pas sehari sebelum puasa dia maen ke rumah gue dan gue membiarkan dia fangirling-an sama gue setelah sekian lama dia gatau kabar si eksoh. Wkwk XD Sama-sama naksir dia membuat kita jadi orang gila ga jelas di rumah gue. Huahahah XD

Fine, perlu kalian tau kalo pesona si ZYX ini semakin kuat sejak call me baby+love me right. Jadi ati-ati sajalah kalian, takut pindah bias sekejap. Untung Jongdae masih ganteng dan kece XD /kemudianbalikkebiasemula/ wkwk.

Terima kasih sudah membaca fanfict ga jelas ini. Ini request Riri yang minta bikin series marriage life yixing-rihwa /efekbiasnyajadisama/ untung sukanya sama, kalo engga ga bakalan kena feelnya XD wkwk. Butuh review yah soalnya ini tulisan amburadul banget. Heheheh. 😀

Thank you

-AirlyAeri.

image
Btw, ada poster buatan Berli buat fanfict ini. Thanks dear! ^^
Iklan

3 thoughts on “YiHwa’s Cut : Evening Story

Mind to Review? ^ ^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s