Mine

20150830 © airlyaeri

Casts : Park Chanyeol (EXO’s Chanyeol); Park Youngmi (OC-Berly); Min Yoongi (BTS’ Suga)

Genre : Friendship, Romance ║ Rated : General ║ Length : Ficlet (860 words)

Backsound : Super Junior D&E – 1+1 = LOVE

This is sequel of Apple Heart and special gift for my bestie 18th birthday on August 31st, Berly.

***

Entah sudah berapa hari Chanyeol tidak lagi menemukan Youngmi sejak insiden buah apel yang terdapat pada loker lusuhnya. Padahal, lelaki itu sudah jelas yakin bila yang memasukkan buah manis berkulit merah segar ke dalam lokernya adalah si gadis berkuncir kuda sepunggung itu. Dan sekarang kenapa gadis itu tiba-tiba menghilang?

Dan sepanjang ingatan Chanyeol, sepertinya sikapnya sama sekali tidak bertindak menghindari Youngmi, malah mata besarnya selalu bergerak ke manapun—bermaksud mencari keberadaan sang gadis. Sampai-sampai ia mempermalukan diri sendiri yang berani memasuki kelas sunyi, karena para siswanya sedang sibuk belajar lengkap dengan gurunya yang sedang menerangkan sebuah pelajaran.

Dan hingga akhirnya, kaki panjangnya lelaki itu menapakkan ke ruang perpustakaan yang sangat ramai. Sudah kehabisan ide dia nyatanya untuk mencari seorang gadis ke seluruh sudut sekolah selama seminggu terakhir ini.

Baru saja kepala lelaki itu terbaring di atas salah satu meja yang agak sepi dari pengunjung perpustakaan, perlahan ia sayup-sayup suara yang dirasa agak dikenalnya.

Sunbaenim, terima kasih atas bukunya. Kemarin aku sudah selesai membacanya.”

“Wah, cepat sekali. Aku saja butuh setengah tahun untuk menyelesaikannya. Kau memang hebat, Youngmi-ya.”

“Ah, Yoongi Sunbaenim bisa saja. Aku tidak sehebat itu kok.”

Tubuh Chanyeol mendadak menegak dan segera mencari sumber suara yang agak jauh dari tempatnya. Membuat ia bergerak perlahan menuju sebuah salah satu sisi rak terdekat agar dapat mendengarnya dengan jelas.

“Kalau kau mau pinjam buku lagi, datang saja ke rumahku, Youngmi-ya. Di rumahku ada banyak sekali buku yang bisa kau baca dan kau pinjamkan.”

“Benarkah?”

“Bagaimana kalau hari Sabtu nanti, Youngmi-ya? Kalau kau tak sibuk, kau bisa datang ke rumahku. Atau, kau telepon saja aku dan aku akan segera menjemput ke rumahmu. Setelah dari rumahku, kita makan es krim bersama. Bagaimana?”

Chanyeol menelan ludahnya. Pikirannya mendadak berkecambuk karena menerka-nerka apa jawaban Youngmi pada si lelaki yang ia dengar namanya adalah Yoongi. Menurut Chanyeol, jika gadis itu benar yang menaruh apel segar di loker lusuhnya, pasti ia menolak ajakan itu.

Tapi, nyatanya malah berbanding terbalik dengan apa yang dipikirkannya.

“Baiklah, Yoongi Sunbaenim. Hari Sabtu minggu ini kan? Kebetulan aku tidak sibuk.”

“Baiklah kalau begitu. Beritahu alamatmu via k-talk dan nanti aku akan menjemputmu. Oh ya, aku harus pulang, Youngmi-ya. Jangan lupa ya, hari Sabtu minggu ini. Sampai jumpa.”

“Sampai jumpa, Sunbaenim.

Tanpa sadar, langkah kaki Chanyeol bergerak menuju sumber suara. Kemudian, kedua bola mata hitamnya menemukan sosok lelaki yang berjalan memunggunginya dan sosok gadis berkuncir kuda sepunggung yang berdiri membelakanginya. Membuat lelaki berkaki panjang itu bersedekap seraya memasang wajah sebal.

Ketika mata sebal Chanyeol yang menusuk itu menatap punggung gadis yang berdiri membelakangi, sosok itu berputar dan kedua mata gadis itu resmi membesar hebat.

“C-Chanyeolie? Sedang apa kau―”

“―jadi, kau mau pergi dengannya hari Sabtu nanti, Young-chan?”

“Siapa yang kau maksud?”

“Siapa lagi? Bukankah dengan si muka seram itu?”

“Dia punya nama, Min Yoongi. Dan perlu kau ingat, mukanya tidak seram tahu. Dia manis kalau sedang tersenyum.”

“Aku tahu, aku hanya sebal kalau menyebut namanya. Dan, apa? Kau bahkan memujinya. Apanya yang manis sih senyumnya hah?”

Tampak, Youngmi mendengus seraya tertawa. Membuat Chanyeol mengerutkan keningnya heran.

“Ada yang lucu?” tanya Chanyeol.

“Kau kenapa sebenarnya?” Akhirnya Youngmi balik bertanya pada Chanyeol yang seketika membuat lelaki itu gelagapan karena salah tingkah.

“A-aku.. hanya bertanya. Memangnya tidak boleh?”

“Bukankah kita punya batasan masing-masing seperti batas loker kita yang bersebelahan?” sahut Youngmi sambil melipat tangan di depan dadanya.

Chanyeol terdiam sejenak, dan otaknya mendadak teringat dengan buah apel yang ada di lokernya beberapa waktu lalu. Lalu, ia berdeham. “Bukankah sejak insiden apel di lokerku itu, kita sudah tidak memiliki batasan?”

Dahi Youngmi mengernyit. “Apa?”

Perlahan Chanyeol mempersempit jaraknya dengan Youngmi, membuat gadis itu dengan cepat bersandar pada rak di belakangnya. “Apel itu.. kau kan yang menaruhnya?”

Mata gadis itu sempat membulat sebelum melirik ke arah lantai perpustakaan. “Kalau bukan, bagaimana?”

“Kau bohong, Young-chan.”

“Apa?” Manik mata Youngmi menajam tak kerima.

Chanyeol berdecak sebentar kemudian berkata, “Aku tahu, kalau kau bohong manik matamu melirik ke arah lain. Kau ternyata lupa kalau kita sudah saling kenal sejak kita menjadi tetangga waktu umur tujuh tahun. Jadi, katakan jujur padaku. Kau kan yang menaruh apel itu?”

“Banyak orang yang suka memberikanmu hadiah, Chanyeolie. Kemungkinan aku yang memberikanmu apel kan kecil sekali,” desis Youngmi.

“Oh ya? Aku tidak percaya. Lagipula, semua orang di sekolah ini juga tahu kalau kau maniak apel. Bahkan orang-orang juga tahu kalau di dalam loker bersihmu itu setidaknya ada delapan buah apel untuk menemanimu belajar.”

Youngmi terdiam mendengar ocehan panjang milik Park Chanyeol. Hingga akhirnya, manik mata si gadis berkuncir sepunggung itu memandang manik mata tajam lelaki bertubuh tinggi yang berdiri di hadapannya.

“Jadi, benar kau kan, Young-chan?”

Youngmi memasang wajah masam dan berpaling dari wajah Chanyeol sembari mendengus. Sudah lelah dan kehabisan akal ia untuk mengelak lagi. “Kalau iya, kenapa?”

Senyum Chanyeol perlahan mengembang, kemudian menjentikan jarinya. “Nah, karena itu, batalkan jadwal hari Sabtumu dengan si muka seram itu.”

Mau tak mau Youngmi menatap Chanyeol tak terima. “Memangnya kenapa? Dan hei, Yoongi Sunbaenim tidak seram tahu!”

“Karena hari Sabtu nanti kau akan pergi denganku.”

“A-apa?”

Chanyeol berjalan meninggalkan Youngmi yang terbengong-bengong melihat sikap lelaki tinggi itu. “Jangan lupa, batalkan janjimu dengannya dan pergi denganku hari Sabtu nanti, gadis apelku. Sampai jumpa, Young-chan.”

Youngmi masih terdiam melihat sikap Chanyeol hingga tersadar dengan julukan yang tadi lelaki itu sebutkan. Gadis apelku?

-fin.

Hai! Bawa fanfict special buat Berly yang ulang tahun hari ini by the way. Maaf, baru bisa comeback karena disempetin nulis nih setelah sebulan ga nulis. Maaf juga kalau idenya pasaran. Maaf juga kalau jalan ceritanya ga banget maks ga jelas. Iya, maaf ya. ._.

Selain itu, selamat ulang tahun yang ke-18 buat Berly! 😀 😀 Semoga semua cita-cita yang diinginkan tercapai dan sukses dunia-akhirat yaa! Barakallah! Aamiin~ Saranghaeyooo ^^ Chuuuuu~ :-* :-* /ketjupbasah/. Sorry juga ini sequel baru nongol padahal mintanya udah dari tahun lalu. Maafkan diri ini, serius. Huhuhu T_T

Gitu aja deh, terima kasih sudah mau baca ya. Jangan lupa tinggalkan review untuk mengkritik apapun kekurang yang ada pada tulisan ini. 🙂

Thank You.

-airlyaeri.

Iklan

6 thoughts on “Mine

  1. Heiiiiii~~~~ Aeri!!! Dah lama gw gak nyapa lu eyy kangen woy ><! mumpung ada kesempatan waktu nih. btw, sorry baru sempet komen. Sejujurnya sebenarnya seutuhnya gw cinlok bgt sama nih cerita dan konsep atau tema yang lu pake ; yaitu apel! ditambah ada cast baru bernama Yoongi eyy T_T bikin tambah meleleh nih wkw.
    Kalo boleh, gw mau izin reblog Mine sama Apple Heart. Boleh gak? sebagai gantinya, lu boleh juga ngereblog di blog gw li~ kita saling reblogreblogan dan saling promosipromosian gitu jadinya. hehehe itu juga kalo lu mau wkwT_T.
    Yaudah segitu ajadeh komentar panjang gw yang tak berarti ini, terima kasih ya udah mau nyempetin nulis lagi demi kado buat gw ini hihihi /hug/kiss/ Semangat kuliahnya!!

    1. HUWAAAAA BERLYYYYYY HAAAAIIIIIII SAYOOONGGGG ><
      HUHUHUHU KANGEN GUE JUGA TAUUUUUUU, PARAH BANGET IDIH PARAH. CHAT DONG VIA DM. GUE MAU CHAT ELU SUSAH BANGET MAU LOG IN TWITTERNYA AH SEBEL. HUHUHUHUHU /capslockbermasalah/
      Btw terima kasih sekali hihihi, karena sudah tertarik dengan konsep iseng gara-gara makan apel dingin waktu tahun lalu. Wkwkwk 😀 Ah iya ketambahan cast Yoongi jugaaaa >< sengaja soalnya kan dia bias elu juga ber. Hiahahahahaha XD
      Repost aja ber sangat dianjurkan bila ingin, gapapa kok silahkan aja. Kalo lu juga mengijinkan gue repost yang ada di blog lu, keknya bakal banyak banget terutama ff CAVL (soalnya kalo baca itu teringat akan osehun. Nyahahahahah). Btw udah terbit ya chapter 11? Huft baru tau dan belom bacaa T.T entar gue review deh abis baca. Hehehe
      Thank you ya ber udah nyempetin komen. Berarti banget kok apapun komennya. Hihihi, makasih juga buat semangatnya. Semangat juga ya buat berly! Gue dari sini selalu doain yang terbaik buat elu. 🙂 Huhuhu jadi pengen ketemu deh 😥

Mind to Review? ^ ^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s