DaeRi’s Daily : Tired

IMG_20150805_220434

20151209 © AirlyAeri

Casts : Kim Jongdae [EXO’s Chen]; Song Aeri (OC)

Genre : Marriage Life, Fluff, Romance ║ Rated : PG-17 ║ Length : Drabble (402 words)

Backsound : 4Minute – Creating Love [Personal Taste OST.]

***

“Aduh, kenapa hari ini lelah sekali ya?”

“Mungkin karena kau terlalu bersemangat bekerja, Ae. Mentang-mentang baru saja sembuh dari sakit dan menolak ajakan kencanku.”

Tampak Aeri menggerutu seraya melirik ke arahku dengan sebal setelah mendengar ucapanku. Aku hanya mendengus tak peduli—seolah menyahuti gerutuannya.

Hari ini Aeri telah sepenuhnya sembuh dari sakitnya, namun karena itu pula ia memutuskan untuk tidak mengambil cuti dan malah bekerja sampai larut malam menjadi editor. Lebih menyebalkan lagi saat tahu alasannya memilih bekerja.

“Aku tak ingin kencan dulu denganmu, Dae. Pekerjaanku menumpuk dari minggu lalu. Lain kali saja ya.”

Maka dari itu, selama perjalanan pulang sampai selesai mandi aku sengaja tidak berbicara dengannya. Tapi nyatanya ia sama sekali tak menggubris. Sungguh, meski aku kesal setengah mati padanya, tapi aku bukan tipe orang yang suka suasana beku. Dan aku juga tahu Aeri bukan tipe yang akan membiarkan suasana ini terus membeku.

Baru saja ketika aku masuk ke kamar, aku dapat mendengar sayup-sayup suara Aeri yang sudah kembali ambruk di kasur dengan posisi tengkurap setelah mandi dan mengganti pakaiannya.

“Dae~”

“Apa?”

Aku meliriknya sembari duduk di tepi tempat tidur untuk mendengar gumamannya.

“Maafkan aku~ Tidak apa-apa kan kalau lain kali saja kencannya? Pekerjaanku selama minggu lalu sudah kuselesaikan agar segera mengambil cuti lagi.”

Aku terdiam sejenak, sebelum memandangnya yang masih tengkurap.

“Aku janji deh, setelah semuanya selesai kau boleh mengajakku ke mana saja. Oke? Bagaimana menurutmu?”

Baru saja aku hendak menyahuti ucapannya, tapi aku tak kembali menemukan suara Aeri. Membuatku menggoyangkan bahunya sejenak.

“Ae? Kau masih bangun kan?”

Terdengar gumaman tak jelas yang kali ini membuatku yakin bahwa ia ingin terlelap. “Ae, ubah posisi tidurmu dulu. Tidak bagus tahu kalau begitu.”

Karena tak kunjung bangun, akhirnya aku sendiri yang mengubah posisi tidurnya agar menyamping ke arahku. Kemudian aku ikut berbaring seraya memandangnya.

“Hei, Ae.”

“Hmm.”

“Dasar nakal.”

“Hm.”

Aku terkekeh pelan sembari menggenggam tangan Aeri dengan erat. Walaupun tubuhnya tak sekurus sebelumnya dan kantung matanya sudah tak terlalu terlihat, tapi raut lelahnya tetap terlihat. Membuatku tak tahan untuk tidak membelai wajahnya.

“Jangan terlalu kelelahan dan jangan sampai sakit lagi, Ae. Jaga kesehatanmu ya. Aku mencintaimu.”

Perlahan kudekatkan wajahku dan mengecup keningnya, kemudian mengecup hidungnya dan berakhir mengecup lamat bibirnya. Sensasi manis bercampus segar membuatku agak sulit untuk melepasnya—bagaikan stroberi segar yang diberi gula.

Terdengar gumaman tak jelas dari Aeri yang membuatku segera melepaskan kecupannya. Aku memandangnya sejenak sebelum kembali mengulas senyum seraya mengecup punggung tangannya yang kugenggam.

“Selamat tidur, sayang.”

-fin.

Huhuhu akhirnya jadi juga fict Jongdae-Aeri. Dibikin setelah bikin YiHwa’s Cut : Note. Sengaja bikin banyakan soalnya gatau kapan lagi buat huaaaa. Kalo mau tau, rasanya real life kaya mau ngancem bilang ‘heh awas lo kalo ga inget itu mata kuliah’. Yah kira-kira seperti itu -_-

Tapi seneng akhirnya bisa nulis lagi hehe. Gatau fict ini gimana feelnya sangsi sih kayanya hambar banget. 😦 Jangan tanya kapan mau nulis lagi, kena WBS parah soalnya tapi masih mau diajak ngetik sekarang sama yang punya. Entar dan besok-besok gatau deh :v

Selamat baca dan diharap feelnya nyampe meski hambar yah. Hahaha!

Thank you.

-Airly.

 

11 thoughts on “DaeRi’s Daily : Tired

  1. aku kembali airly hahai! XD *padahal baru mau mulai ujian *cepet aja biar bisa cepet belajar juga ehe
    so
    APANYA YANG HAMBAR SIH IIIIIH
    aku suka banget sama daeri”s daily ini hahaha because mas jongdaenya perhatian banget aku gak kuat….. bisa gitu ya, mas chen ternyata, maksudku adalah dia yg biasanya lawak gak karuan kalo sama cewek itu bisa dijadikan karakter seperti ini. dan aku suka gimana kamu menunjukkan romance dalam kadar yg pas, not overly sexy, not too sugary, tapi ya pas aja gitu dan bikin hati leleh XD
    aku suka stylemu yg kayak gini, dipertahankan ya dan keep writing!

    1. Hai kakak! XD hiehehehehhe
      Oh syukurlah feelnya ternyata ga hambar, soalnya selama proses penulisan aku bingung mau ngisi backsound lagu apaan biar feelnya muncul dengan kondisi file lagu di laptop standar (aku juga udah lama ga explorer lagu lagi hehe), jadi aku pikir bakalan hambar ._.
      Waaaahhh syukur deh kalo kakak juga suka dengan series daeri’s daily ini, ya ampun tulisan amatir aku disukain sama penulis handal kaya kakak >< huhuhu /jingkrak-jingkrak/ #abaikan.
      Terima kasih kak atas pujiannya dan terima kasih juga sudah nyempetin baca (di waktu menjelang ujian hehehe) dan mau memberikan review XD

  2. akhirnya udah kembali didunia fanfic ya, feelnya nyampe kok, oh iya aku mau nanya ini dari dulu, DaeRi’s Daily itu ada pengertian/artinya nggak sih? oh iya sama yg YiHwa’s Cut. apakah keduanya ada arti tersendiri?

    1. Iya akhirnya alhamdulillah ^^ hehehe. Oh syukur deh feelnya sampai hihihi.
      Oh khusus DaeRi’s Daily itu tentang kisah keseharian pasangan Jongdae-Aeri yang di mana kata ‘daily’ memiliki pelafalan yang sama dengan DaeRi (Jongdae-Aeri) dalam bahasa korea. ^^
      Kalau YiHwa’s Cut, sebenernya juga sama kaya DaeRi’s daily hanya saja ini khusus Yixing-Rihwa dan juga kata ‘cut’ di sana diartikan perumpamaan sebagai ‘potongan’ cuplikan yang terjadi antara Yixing-Rihwa.
      Gitu aja sih, tapi maafkan aku kalo ngejelasinnya ribet banget :v
      Makasih ya udah baca dan ngasih review. ^^

    1. Hai alicellion! /btw aku bingung mau manggil apa haha/
      Aku juga pengen digituin sama mas dae XD hihihi
      Terima kasih atas pujiannya dan terima kasih juga udah memberikan review ^^

Mind to Review? ^ ^

