YiHwa’s Cut : 1, 2, 3

IMG_20160706_093558

Written by AirlyAeri/AirlyAi © 20170515

Starring by Zhang Yixing [EXO’s Lay] & Lee Rihwa [OC]

fluff, romance, marriage life | PG-15 | ficlet (690+ words)

***

“1, 2, 3, kanan.”

.

Gege, aku tak bisa menari.”

Rihwa memelas ke arah Yixing yang kini sedang berhadapan dengannya. Balutan kemeja putih dan jas hitam serta dasi yang terlilit rapi, menjadi obyek pandangan wanita yang kini memakai gaun baby blue yang menjuntai sampai bawah lutut dan sepatu wedges yang berhak rendah. Jangan lupakan juga dengan tatanan rambut Yixing yang memakai comma hair, sehingga mampu membuat Rihwa terkadang tak bisa mengalihkan pandangannya.

Tetapi, sekarang Rihwa menatap Yixing untuk alasan lain. Dengan jarinya yang saling bertaut dengan jemari milik suaminya saat ini dan tubuhnya saling berhadapan berjarak sangat dekat, membuat Rihwa tak bisa lagi untuk tidak mengeluhkan hal ini.

“Kita hanya berdansa, Ri.”

Gege ‘kan memang bisa menari, bagaimana denganku? Ini di depan banyak orang.”

Iya, banyak orang. Maksudnya Rihwa dan Yixing akan berdansa di pesta pernikahan sobat mereka di depan banyak orang. Ini memang ulah sepasang sejoli yang baru saja resmi menjadi suami istri bernama Park Chanyeol dan Park Youngmi. Dengan latar outdoor di sebuah taman luas bernuasa putih, tepukan para hadirin mulai meriah ketika Chanyeol menyuruh pembawa acara untuk menyebutkan nama Yixing dan Rihwa agar turun ke lantai dansa yang beralaskan rerumputan hijau.

Demi Tuhan, Rihwa rasanya mau mengutuk ide gila milik Park Chanyeol dan Park Youngmi. Mereka memang tingkat kewarasannya masih belum naik ke tingkat normal. Bahkan Rihwa masih mendengar seruan heboh milik Chanyeol yang tiba-tiba membuat suara detak jantungnya nyaris hilang.

“Rihwa! Ayo dansa!”

“Xing Hyeong, beritahu Rihwa untuk bergerak!”

“Ayo, kalian harus menari di sini sebelum kabur ke New York!”

Mulut Rihwa gatal ingin berteriak kesal pada Chanyeol, tetapi jika melihat Yixing yang sibuk mengulas senyum untuknya membuat wanita itu hilang niat. Lagipula, ia juga tak mau buat malu diri sendiri di depan banyak orang yang kini sibuk memperhatikan Rihwa dan Yixing, yang ditunjuk menjadi penari tamu di antara para sepasang penari lainnya.

Gege,” ucap Rihwa memelas lagi.

“Ada aku di sini, Riri. Aku akan membantumu,” balas Yixing dengan nada menenangkan.

“Tapi―”

“―kalau kau semakin kesal pada Park Chanyeol, aku akan melemparinya dengan sepatumu nanti sebagai balas dendam, Ri.”

Tiba-tiba, raut wajah memelas Rihwa berubah secepat kilat menjadi mendengus geli. Jadi, wanita itu akhirnya menuruti Yixing dan menunduk untuk melihat kakinya sendiri.

“1, 2, 3, kanan,” arah Yixing sambil menggerakkan kakinya.

“Kenapa Chanyeol dan Youngmi tidak memilih Jongdae dan Aeri saja sih untuk menari?” gerutu Rihwa tak lama kemudian sembari mengikuti arahan Yixing.

“Aeri tidak boleh lelah saat ini.”

“Ya sudah, kenapa tidak mereka sendiri saja yang menari? Dan, bukan kita? Setidaknya skill menari Youngmi lebih bagus, atau Aeri―yang meski tidak seluwes Youngmi―tetapi ia bisa melakukan apapun, bahkan hal memalukan sekalipun.”

“Oh, kau ingin aku menari dengan mereka? Tetapi, aku takut diomeli oleh suaminya,” ujar Yixing dengan nada bergurau yang dibalas dengan pukulan tangan Rihwa yang sedaritadi digenggamnya. Membuat tawa kecilnya tak bisa tertahan.

“Bukan itu!” seru Rihwa pelan. “Seharusnya Gege tidak menyetujui ide gila Chanyeol ini.”

“Kalau alasanku menyetujui ide Chanyeol karena aku ingin menari denganmu, apa itu sudah jelas bagimu?” tanya Yixing sambil menatap lembut Rihwa. “Lagipula, ini akan menjadi kenangan kita di sini sekaligus menyenangkan hati sepasang suami istri baru itu.”

Rihwa bungkam. Kalau sudah begini, Rihwa juga tidak bisa untuk mengeluh lagi. Baginya, Yixing adalah segalanya dan segala alasan Yixing untuk Rihwa juga sudah menjadi jawaban jelas bahwa ia tak boleh mencari-cari bahan penolakan lagi.

Yixing kembali memberikan arah kakinya pada Rihwa dan wanita itu kembali menunduk untuk melihat langkah kakinya sendiri.

“Kalau kakimu tak sengaja kuinjak, bagaimana?” tanya Rihwa dengan kepala masih menunduknya.

“Malah yang kutakutkan adalah kakimu tersandung dengan kakiku,” balas Yixing.

Baru saja Yixing bilang begitu, tahu-tahu kaki Rihwa sungguhan tersandung ke depan sehingga Yixing segera menumpu gadisnya dengan tubuhnya sendiri. Tubuh Rihwa awalnya terasa menegang lantaran terkejut, tetapi segera melemah dan bercampur rasa lega kala tangan kokoh Yixing segera merengkuh tubuhnya. Membuat Rihwa segera mendongak dan menatap Yixing yang kini memasang wajah lega.

“Yixing Ge,” gumam Rihwa.

“Ada aku di sini, Riri,” balas Yixing sambil mengulas senyum.

Tanpa Yixing dan Rihwa sadari, seorang fotografer pernikahan Chanyeol dan Youngmi mengambil gambar mereka yang sedang saling pandang.

-fin.

E―ketahuan. He.

-Airly.

Iklan

2 thoughts on “YiHwa’s Cut : 1, 2, 3

  1. So sweeeeeeeet. Hmm, kisah Chanyeol-Youngmi terlah berlumut oleh Ber hmm /digebuk/
    Keep writing airly! Gimana UASnya? Lancar? Semoga nilainya memuaskan yha ^w^ ❤

Mind to Review? ^ ^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s